Minggu, 29 April 2012

33 Wujud Dewi Guan Yin



1.  Dewi Kwan Im menggenggam ranting yang Liu. (楊栁觀音)

Manifestasi ini mendeskripsikan tentang kemampuan dewi Kwan Im dalam memberikan karunia kesembuhan illahi. Hal ini mengajarkan pada manusia bahwa kesembuhan dapat diperoleh melalui jalur gaib/ illahi.

2. Dewi Kwan Im berdiri diatas kepala naga. (龍頭觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa kekuatan Dewi Kwan Im dalam membebaskan umat manusia dari segala derita sungguh tak terbatas. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu berbuat baik pada sesamanya agar selalu memperoleh limpahan keselamatan dan keberuntungan.

3. Dewi Kwan Im menggenggam Kitab Sutra Prajnaparamita . (持經觀音 )

Manifestasi ini mendeskripsikan tentang kebijaksanaan serta pengertian terdalam yang diajarkan oleh dewi Kwan Im, bahwa sesungguhnya kehidupan di dunia hanya bersifat sementara. Keabadian baru bisa dicapai oleh seseorang jika dia senantiasa mempelajari serta mendalami tentang seni kearifan jiwa.

4. Dewi Kwan Im dalam cahaya yang terang menderang. (圓光觀音)
Manifestasi ini menunjukkan tentang arti cahaya untuk menerangi segala yang gelap dan menarik unsur keberuntungan. Manusia diharapkan selalu berbuat baik agar jiwanya kian bercahaya, juga menghormati unsur api yang merupakan perwujudan dari cahaya.

5. Dewi Kwan Im dengan wajah bahagia. (遊戲觀音)
Manifestasi ini menyatakan tentang sifat-sifat baik Dewi Kwan Im yang akan senantiasa menyertai manusia dalam usaha meraih  kebahagiaan, hal ini diharapkan mampu membuat manusia semakin terpacu dalam usaha membina diri untuk mencapai kesempurnaan.



6. Dewi Kwan Im dengan pakaian putih. (白衣觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Dewi Kwan im sebagai seorang  dewi yang agung, dengan sifat kebajikan murni yang luar biasa. Hal ini mengajarkan manusia untuk senantiasa memuji Dewi Kwan Im atas dasar penghormatan dan bukan sekedar dari kepatuhan maupun ketakutan.

7. Dewi Kwan Im duduk diatas daun teratai. (卧蓮觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Dewi Kwan Im sebagai pemenang/ penakluk segala yang jahat. Hal ini mengajarkan pada manusia agar mampu memilah segala hal yang nyata maupun hal yang palsu dalam usaha membina diri untuk mencapai kesempurnaan.

8. Dewi Kwan Im memandang air terjun. (瀧見觀音)
Manifestasi ini menunjukkan Dewi  Kwan Im yang akan selalu melindungi kita dari unsur panas dan kobaran api. Hal ini mengajarkan pada kita untuk selalu bersikap tenang dalam menghadapi berbagai cobaan. Tidak gegabah dan serta merta menuruti ledakan (nafsu) atau emosi.

9. Dewi Kwan Im memberi obat. (施藥觀音)
Manifestasi  ini bermakna bahwa Dewi Kwan Im akan senantiasa membantu manusia mengusir wabah penyakit dan membebaskan mereka dari segala situasi yang tidak menguntungkan.Hal ini mengajarkan pada manusia untuk selalu bersabar dan menjauhi amarah.

10. Dewi Kwan Im membawa keranjang (berisi) Ikan. (魚籃觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa dewi Kwan im akan selalu berusaha menolong segala mahkluk berjiwa, menjadi pelindung dalam setiap proses kelahiran dan kemakmuran. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu menyayangi semua mahkluk hidup dan rela berkorban bagi sesamanya.

11. Dewi Kwan Im ratu kebijaksanaan nan Sempurna. (惪王觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang Dewi Kwan Im yang telah mencapai kesempurnaan dengan menguasai kebijaksanaan Spiritual terdalam. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu berusaha menyatukan jiwa dan raga demi mencapai kesempurnaan.

12. Dewi Kwan Im dibawah cahaya rembulan yang terpantul di dalam air. (水月觀音)
Manifestasi  ini mendeskripsikan tentang hukum karma. Hal inimengajarkan kepada manusia untuk senantiasa mampu membedakan hal yang nyata dan yang palsu. Menguasai segala sifat emosi demi menjadi pribadi yang lebih baik pada kehidupan berikutnya.

13. Dewi Kwan Im berlayar dalam selembar daun. (一葉觀音)
Manifestasi ini mengajarkan sebuah filosofi bahwa dari bagian yang terlihat kecil sesungguhnya masih bisa dibagi lagi kedalam unsur yang lebih kecil (atom). Hal ini mengajarkan pada manusia untuk selalu fokus mengejar cita-citanya dan menguasai kelima unsur dalam dirinya.

14.  Dewi Kwan Im berleher biru. (青頸觀音)

Manifestasi ini menggambarkan dewi Kwan Im yang mampu menawarkan segala racun didunia. Hal ini mengajarkan pada manusia untuk bijaksana dalam berucap dan hanya mengucapkan kata-kata indah.

15. Dewi Kwan Im yang maha sakti dan bijaksana. (威德觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa Dewi Kwan Im selain maha sakti juga maha Bijaksana. Hal ini mengajarkan manusia agar selalu berbuat baik agar mampu menciptakan cahaya kebijaksaan dalam dirinya guna mencapai kesempurnaan.

16. Dewi Kwan Im sang pemberi kehidupan. (延命觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa Dewi Kwan Im  memberikan karunia umur panjang dengan tujuan agar manusia tidak hanya berfokus dalam hal mengembangkan fisik namun juga senantiasa membangun jiwa yang berkualitas.

17. Dewi Segala karunia Kwan Im. (衆寶觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan peran dewi Kwan Im dalam melindungi kita dari segala kesesatan. Bahwa intisari dari semua ajaran yang pernah ada didunia hanyalah tentang Cinta kasih.

18. Dewi Kwan Im dalam gua batu. (戶觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan Bahwa dewi Kwan Im juga akan selalu melindungi diri kita dari setiap hal yang negatif. Dalam menjaga kesehatan tubuhnya manusia diharapkan menghindari segala hal yang bertentangan dengan kesadarannya .

19. Dewi Kwan Im penuh ketenangan. (能靜觀音)

Manifestasi ini mendeskripsikan dewi Kwan Im yang selalu berpikir jernih. Hal ini mengajarkan pada manusia agar senantiasa fokus dalam hal membina diri hingga pada tahap tidak lagi tergoyahkan oleh hal apapun.

20. Dewi Kwan Im sebagai majikan sungai suci “anu”. (阿耨觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tugas dan peran dewi Kwan Im sebagai seorang bodhisattva yang senantiasa memberkati manusia dari segala arah. Hal ini mengajarkan pada manusia agar mampu menjadi berkah atas semesta alam.

21. Dewi Kwan Im dalam wujud Buddha Amoghasiddhi. (阿摩提觀音)
Manifestasi ini menggambarkan bahwa dewi Kwan Im tidak pernah mengalami rasa takut dalam situasi apapun. Hal ini mengajarkan pada manusia agar senantiasa mempertajam indera perasannya dan menghindari cara penilaian yang hanya berdasarkan logika.

22. Dewi Kwan Im dikalungi tetumbuhan merambat. (葉衣觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa dewi Kwan Im akan selalu berusaha membasmi setiap wabah penyakit demi memberi kesempatan pada setiap manusia untuk mencapai umur panjang. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu hidup serasi dengan alam.

23. Dewi Kwan Im yang terang menderang laksana batu berlian. (琉璃觀音)
Manifestasi ini juga mendeskripsikan kemampuan dewi Kwan im dalam hal memberikan berkah kesembuhan atas suatu penyakit, segenap insan yang telah memperoleh berkah kesembuhan diharapkan untuk senantiasa berdoa bagi kesembuhan orang lain yang tengah menderita.

24. Dewi Kwan Im dalam wujud Dewi Tara. (多羅觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan dewi Kwan Im sebagai pelindung kaum wanita dan ibu. Diharapkan setiap manusia akan senantiasa menghargai peran wanita dan kaum ibu.

25. Dewi Kwan Im Bertapa. (蛤蜊觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan dewi Kwan Im yang akan senantiasa melindungi setiap manusia dari jurang kehancuran (rusaknya jiwa). Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu menghindari sikap sombong dan keras kepala kemudian bersedia membuka diri demi menolong sesama yang membutuhkan.

26. Dewi Kwan Im penguasa 6 putaran waktu. (六時觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan dewi Kwan Im sebagai sang penguasa waktu. Hal ini mengajarkan pada manusia untuk selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

27. Dewi Welas Asih. (普悲觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan janji suci Dewi Kwan Im untuk memusnahkan segala penderitaan di dunia. Hal ini mengajarkan manusia agar selalu mengasihi sesamanya sebagai salah satu jalan untuk menuju kesempurnaan.

28. Dewi Kwan Im sebagai istri Tn. Ma. (馬郎婦觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan bahwa Dewi Kwan Im menghargai ikatan suci pernikahan. Hal ini mengajarkan pada manusia  agar selalu bersedia membagi segala ilmu pengetahuan yang dimilikinya kepada pasangan hidupnya. Sebagai bagian dari kearifan jiwa.

29. Dewi Kwan Im diantara bunga-bunga teratai. (合掌觀音)
Maifestasi ini menjelaskan bahwa Dewi Kwan Im rela melepaskan segala harta di dunia demi mencapai kesempurnaan. Hal ini mengajarkan pada manusia agar selalu memiliki harapan yang baik (positif)  demi membina keharmonisan jiwa.

30. Dewi Kwan Im yang maha esa. (一如觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang hukum keseimbangan. Hal ini sekaligus mengajarkan pada manusia agar selalu menyeimbangkan prinsip positif dan negatif (yin dan Yang), menjadikannya sebagai sumber energi tak terbatas dalam perlindungan sang Dewi ketika tengah menjalani  proses membina diri.


31. Dewi Kwan Im sebagai sosok yang utuh. (不二觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan dewi Kwan Im sebagai sosok yang mewakili kesempurnaan. Hal ini sekaligus memberikan jaminan kepada setiap manusia untuk mencapai kesempurnaan selama mampu menahan segala godaan, baik nafsu dalam diri maupun pengaruh buruk dari lingkungan.

32. Dewi Kwan Im menggengam bunga Teratai. (持蓮觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan tentang janji suci yang diucapkan dewi Kwan Im untuk membina diri hingga mencapai kesempurnaan. Hal ini mengajarkan pada manusia untuk menggunakan waktu dengan bijak guna melatih dan menguasai dirinya.
33. Dewi Kwan Im mengalirkan air suci. (持蓮觀音)
Manifestasi ini mendeskripsikan dewi Kwan Im sebagai sosok suci tak tercela nan murah hati yang senantiasa memberikan berkah tak terhingga kepada umatnya. Sebagai rasa syukur setiap manusia harus senantiasa berjiwa pemaaf dan mengasihi sesamanya.

Terjemahan dan saduran bebas dari http://adf.ly/2QdkH oleh XimenQing

Gallery dapat dilihat pada:
http://adf.ly/2Qdm0
http://adf.ly/2Qdmx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar