Minggu, 11 November 2012

Perburuan Mars Rover Curiosity


Mengherankan dan diluar kewajaran menurut pendapat saya ketika Hotwheels merilis skala 1:64 Mars Rover Curiosity. Sebab sejauh yang saya tahu Hotwheels bisa dikatakan jarang dan hampir belum pernah mengeluarkan replika untuk alat-alat penjelajah angkasa. Mars Rover curiosity ternyata dimasukkan dalam kelas 2012 new model.

Harus diakui bahwa kesuksesan para peneliti Nasa dalam mengembangkan Curosity dan kemudian berhasil mengirimkannya ke planet mars disambut baik oleh berbagai pihak dan diberitakan secara heboh di berbagai media, terlepas dari segala kontroversialnya pengiriman Curiosity ke Mars bisa dikatakan suatu kemajuan besar dalam usaha umat manusia untuk menpelajari planet-planet maupun bentuk kehidupan yang ada diluar bumi.

Mungkin saja alasan ini yang kemudian memberi hotwheels inspirasi untuk merilis replika robot tanpa awak tersebut atau memang pasar yang benar-benar menginginkannya saya-pun tidak tahu pasti.


Awalnya bahkan saya sama sekali tak tertarik untuk mengoleksi diecast model ini, bukan kelas dan “fokusan” saya demikian istilahnya! Pernah memperoleh tawaran untuk membeli hotwheels Rover Mars Curiosity dari salah seorang teman online juga sempat melihat model ini bergelantungan selama beberapa waktu di rak-rak indom#rt. Namun tentu saja ketika itu saya tak merasa penting untuk “mengamankan” / membelinya.

Niatan itu ternyata justru datang beberapa hari yg lalu. Di dunia maya saya memiliki dua akun FB aktif, yang pertama saya gunakan untuk bersosialisasi dengan berbagai kalangan dan yang kedua untuk komunitas diecast.

Demi keamanan dan privasi B-) saya menghindari untuk menampilkan foto wajah saya dikedua akun tersebut sebagai gantinya saya menggunakan foto dari diecast model yg saya miliki sebagai profil picture (PP) Untuk akun komunitas diecast saya tak mengalami kesulitan, prinsipnya setiap koleksi bisa saya tampilkan sebagai PP facebook sementara untuk akun yg ditujukan untuk bersosialisasi saya harus lebih “memilih”. Suatu model yg netral yg tidak dengan serta merta menggumbar hobby diecast dan arah fokusan saya (sekali lagi demi keamanan). Sejak awal saya ingin memisahkan kedua akun ini agar dapat berfungsi secara profesional tanpa menganggu maupun menyinggung kontak-kontak saya baik yg umum maupun para rekan-rekan diecaster.

Saya kemudian memutuskan untuk memakai foto Hotwheels basic 1:64 Mars Rover Curiosity sebagai PP untuk akun FB umum saya. Pemburuan object-pun dimulai. Ke H*permart, C4 dan SR ngga membuahkan hasil karena koleksi yg dipajang masih koleksi yg itu -itu saja.:-w

Terpaksa memburu ke indom*rt, ternyata sedang berlaku promosi beli 2 gratis 1 selama bulan november ini, koleksi yg dipajang-pun rata-rata hanya sejumlah HW regular yg menurut saya ngga layak untuk dikoleksi baik sebagai investasi maupun kolpri. Kalopun ada yang layak ya secara kebetulan saya sudah punya :piss: .

Sejumlah Indoma*rt sempat dikunjungi demi perburuan ini, keluar masuk cuman beli sebungkus oreo, sekotak minuman dingin or kadang cuman beli pulsa doank, sendirian lagi -_- benar-benar serasa ngelontok wajah ini. hingga di sebuah indomart yang terletak di ujung kota “Mars Rover Curiosity” berhasil saya temukan meski dalam paket Hotwheels book guide (harganya selisih 2000-an + dapet brosur berisi mobil rilisan 2012). Rasanya tentu saja puas banget, ibaratnya segala rasa lelah langsung hilang, hati langsung mak ces plong! :teret:

Cerita-pun ngga lantas berakhir disini, berhubung dalam perburuan ini saya menggunakan motor lawas saya Kawasaki Kaze-R yg ngga ada bagasinya. Agar tidak membuat heboh orang-orang rumah terpaksa tuch diecast langsung ane lepas dari blister di dalam indomart itu juga (setelah membayar tentunya) tujuannya biar tuch die cast bisa dengan mudah dimasukkan ke saku celana :)) baik blister,bubble bahkan book-nya kemudian langsung ane buang ke tong sampah, oh god why??? b-(

Saat itu beberapa karyawan indomart dan beberapa pengunjung yg menyaksikan kejadian ini cuman terbengong-bengong. Mungkin seumur-umur baru sekali ini mereka liat seseorang membeli paket book guide di domart tp malah langsung dibuang buku-nya =)) kalau saya mah sebodo amat yang penting saya sudah dapat diecast buruan saya dan diecast itu berhasil masuk ke lemari pajang “tanpa” disadari orang rumah.

Pada akhirnya saya merasa bahwa usaha perburuan gila-gilaan ini benar-benar mewakili ke addict-an saya akan diecast dan tentu saja patut dikenang :)) (TAF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar